Kunjungan Syeikh Fawwaz dan Rombongan Keluarga Arrumy

NONGSA ALKAHFI.OR.ID - Yayasan Islam Al-Kahfi kembali menerima rombongan tamu kehormatan dari keluarga Arrumy dari negara Kuwait di Markaz Arrumy, Nongsa, Batam Rabu (11/04/2018). Syeikh Fawwaz Al-Kulaib hafidzahulloh selaku pimpinan rombongan kali ini sengaja mengunjungi komplek atau markaz Arrumy yang terletak di Nongsa, Batam dalam rangka silaturahim serta peninjauan proyek pembangunan pondok pesantren tersebut.

Acara penyambutan rombongan keluarga Arrumy ini merupakan agenda rutin yang di lakukan oleh Yayasan keluarga Arrumy dan Yayasan Islam Al-kahfi. Sebelumnya, Syeikh Fawwaz Al-Kulaib hafidzahulloh beserta rombongan terlebih dahulu ke Lombok dan Malang, juga merupakan kebiasaan beliau beserta rombongan untuk mengunjungi beberapa pondok pesantren binaan keluarga Arrumy.

Terlihat para santri dengan gembira menyambut Syeikh Fawwaz Al-Kulaib (tengah) beserta rombongan ketika tiba di gerbang komplek Arrumy

Kunjungan kali ini Sangat Mengesankan

Dalam kunjungan kali ini Syeikh sangat terharu, dan beliau mengakui kunjungan ini merupakan kunjungan yang paling berkesan bagi rombongan. Tidak seperti biasanya, kali ini Syeikh hafidzahulloh selalu mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan yang sangat meriah. Terlihat para santri dengan gembira menyambut Syeikh Fawwaz Al-Kulaib (tengah) beserta rombongan ketika tiba di gerbang komplek Arrumy

Istri rombongan keluarga Arrumy, disambut dengan gembira oleh para asatidzah

Istri rombongan keluarga Arrumy disambut oleh para Asatidzah

Tidak luput pula istri-istri para rombongan keluarga Arrumy dari Kuwait tersebut pun disambut dengan hangat oleh para Asatidzah dari Yayasan Islam Al-Kahfi, terlihat istri-istri rombongan keluarga Arrumy menerima rankaian-rangkaian bunga sebagai bentuk persaudaraan dan silaturahim yang erat antara keluarga Arrumy dan Yayasan Islam Al-Kahfi.

Acara pembukaan di Masjid Al-I'tishom

Acara pembukaan di Masjid Al-I'tishom

Setiba di kompleks PPIT Imam Syaf'i para rombongan keluarga Arrumy disambut dengan hangat oleh ketua Yayasan Islam Al-Kahfi Batam yakni Bapak Muhammad Rizal Cherry dan segenap pengurus Yayasan Islam Al-Kahfi Batam di depan Masjid Al-I'tishom. Pada pembukaan acara, disambut dengan Tilawah Alqur'an, Pidato Bahasa Arab, Drama berbahasa Arab, Pidato berbahasa Inggris, dan dilanjutkan sambutan oleh Syeikh Fawwaz Al-Kulaib dan Mudir Markaz Arrumy.

Para Santriwati sangat trampil dan Percaya diri menunjukkan bakatnya.

Dalam kunjungan ini para santriwati gabungan Arrumy, PPIT Imam Syafi'i dan Darul Qurro dengan sangat trampil dan percaya diri menunjukkan bakat-bakat mereka di Masjid Al-I'tishom. Diantaranya Tilawah Alqur'an, Pidato Bahasa Arab, Drama berbahasa Arab, Pidato berbahasa Inggris, dan lantunan syair Matan Tuhfathul Atwal fi Ilmi Tajwid.

Lantunan Syair Matan Tuhfatul Athfal fi Ilmi Tajwid oleh santriwati

Lantunan Syair Matan Tuhfatul Athfal fi Ilmi Tajwid oleh santriwati

Disela-sela acara penyambutan tersebut, juga di tampilkan performa berupa lantunan Syair Matan Tuhfatul Athfal fi Ilmi Tajwid oleh santriwati. Dan dengan spontan salah satu keluarga/rombongan Arrumy dengan sigap untuk mengabadikan momen tersebut menggunakan gadgetnya. 

Pembagian Hadiah kepada Pemenang lomba MHQ

Pembagian Hadiah kepada Pemenang lomba MHQ

Pada sesi berikutnya yakni pemberian Hadiah kepada pemenang lomba MHQ (Musabaqah Hifzhil Quran yang pembagiannya diserahkan kepada Istri keluarga Arrumy. Dalam sesi ini para santri ber prestasi turut mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada keluarga Arrumy, dengan adanya kegiatan seperti ini mereka dapat termotivasi dalam menuntut ilmu.

Pemberian santunan kepada santriwati

Pemberian santunan kepada Santriwati

Acara dilanjutkan dengan pemberian santungan kepada santriwati yang pembagiannya pun diserahkan kepada Istri keluarga Arrumy.

Memantau Pembangunan Markaz Arrumy.

Menjelang sholat Zuhur, Syeikh Fawwaz Al-Kulaib Hafizahulloh beserta rombongan Arrumy menuju lokasi pembangunan kompleks Arrumy untuk memantau perkembangan pembangunan Markaz Arrumy. Terlihat beliau dan rombongan dengan seksama memperhatikan dan memphoto progres pembangunan Markaz Arrumy di atas Gedung.

Acara yang di tunggu para santri.

Setelah Sholat Zuhur berjama'ah di Masjid Al-I'tishom dan makan siang bersama, dalam acara selanjutnya yaitu yang diadakan di lapangan kompleks Markaz Arrumy, acara ini merupakan acara yang dinanti-nanti oleh para santri dan santriwati Arrumy, PPIT Imam Syafi'i dan Darul Qurro. Yakni acara yang spontan di pimpin oleh Syeikh Fawwaz Al-Kulaib Hafizzahulloh, beliau meminta para santri dan santriwati untuk maju ke depan panggung untuk mengungkapkan keinginan mereka (santri/santriwati) dan Syeikh dan para keluarga Arrumy Insya Allah (atas izin Allah) akan menyanggupi keinginan para santri/santriwati tersebut.

Para santri/santriwati pun satu persatu mengungkapkan keinginan mereka.

Di saat awal sesi tersebut dengan malu-malu, para santri/santriwati tersebut maju untuk meminta keinginan mereka. Ada yang meminta fasilitas berupa lapangan olah-raga, perpustakaan, dan ada juga yang meminta agar Syeikh beserta rombongan untuk lebih sering datang mengunjungi Arrumy, bahkan ada yang berkeinginan untuk melanjutkan kuliah di Madinah. Dan Syeikh Fawwaz Al-Kulaib Hafizauhulloh beserta rombongan pun Insya Allah (atas izin Allah) akan menyanggupi permintaan mereka.

Pemberian Santunan kepada Santri, Asatidz, Pegawai dan Security Markaz Arrumy

Pemberian Santunan.

Acara selanjutnya merupakan pemberian santunan oleh rombongan keluarga Arrumy untuk para santri, asatidz, dan seluruh pegawai Markaz Arrumy, PPIT Imam Syafii dan Darul Qurro. Santunan ini merupakan apresiasi terhadap seluruh jajaran santri/santriwati, asatidz dan pegawai dalam sumbangsih mereka dalam mengembangkan dakwah dan pendidikan Islam di Nusantara.

Dilanjutkan dengan Photo bersama.

Dengan rasa bahagia Syeikh Fawwaz Al-Khulaib Hafizahulloh beserta rombongan keluarga Arrumy turut mengabadikan momen kunjungan kali ini dengan berfoto bersama jajaran pengurus Yayasan Islam Al-Kahfi, Asatidz, Pegawai, dan tidak luput pula para santri pun turut mengabadikan momen berbahagia tersebut di halaman kompleks Markaz Arrumy

Penyembelihan dan pembagian daging Sapi.

Sesi akhir di lapangan Markaz Arrumy kali ini rombongan keluarga Arrumy menyempatkan diri untuk menyembelih dua ekor sapi untuk dibagi-bagikan kepada jajaran pengurus Yayasan Islam Al-Kahfi, Asatidz dan Pegawai Markaz Arrumy.

Lagi-lagi hadiah quiz untuk santriwati.

Alhamdulillah, kali ini para santriwati kembali mendapatkan hadiah pada sesi quiz atau pertanyaan, dari rombongan keluarga Arrumy. Terlihat Syeikh memberikan pertanyaan, dan santri yang menjawab langsung diberikan hadiah.

Kami merasa sangat gembira dengan Batam.

Alhamdulillah, Satu kalimat pada akhir pertemuan bersama syaikh Fawwaz sekaligus mewakili rombongan, "kami merasa sangat gembira dengan Batam dan ini kunjungan terbaik dari dua kunjungan sebelumnya fajazakumullahu khairan".

Menurut Ketua Yayasan Islam Al-Kahfi Batam Muhammad Rizal Cherry, Markaz Arrumy kedepannya akan menjadi markaz yang bertaraf Internasional. "Syaikh Muhammad Al Roomi optimis bahwa kedepannya markaz arrumy akan menjadi markaz yg bertaraf internasional karena melihat sarpras yang baik dan penampilan santri yang luar biasa." tutur beliau.

Beliau melanjutkan "Ustadz Abdul Aziz Zawawi menyampaikan ke ana, kebiasaan keluarga-keluarga Arab jika melihat sebuah markaz sukses maka keluarga-keluarga lainnya berlomba-lomba untuk membangun markaz berikutnya sebagaimana yangg terjadi di Al Ma'tuq, Al-Zamil dan Al-Bassam. Beliau berpesan kepada yayasan agar terus meningkatkan pelayanan dan prestasi."

Ikhwati Fillahi, Masya Allah wa Tabarakallah perjuangan dan pengorbanan pada masa-masa mendatang akan lebih besar lagi. Oleh karenanya satukan hati, eratkan genggaman untuk menuju kesuksesan in syaa Allah.

Atas nama yayasan Islam Al Kahfi Batam, kami mengucapkan jazakumullahu khairan di juhuudikum wa nasalullahu lana wa lakuml 'afiyah fiddunya wal akhirah.