Jadwal Para Santri PPIT Imam Syafii Pada Bulan Ramadhan di Mushola BNN Kepri

Ramadhan Ajang Menerapkan Ilmu

Alhamdulillah kita telah memasuki bulan suci Ramadhan 1439 H, dimana kaum muslimin berlomba-lomba untuk beramal soleh di bulan Ramadhan ini. Begitu juga halnya dengan para Santri PPIT Imam Syafii Nongsa-Batam yang juga berupaya beramal soleh dengan keilmuan yang mereka miliki. Sebelumnya, siswa PPIT Imam Syafii juga sudah mulai berdakwah di Musholla BNN Kepulauan Riau, dimana diantara siswa ada yang menjadi khotib Jumat seperti yang diberitakan pada artikel ini [Klik untuk membaca].

Pada bulan Ramadhan ini, para Santri juga mengisi kegiatan mereka dengan memberikan tausiyah kepada para jamaah Musholla BNN Kepulauan Riau . Tidak hanya itu, kegiatan yang diinisiasi oleh PPIT Imam Syafii ini juga memotivasi para santri untuk menjadi Imam Tarawih di Musholla BNN Kepulauan Riau.

Foto Salah Satu Santri PPIT Imam Syafii yang memberikan tausiyah
Salah Satu Santri PPIT Imam Syafii yang memberikan tausiyah

Kegiatan Ramadhan bagi Para Santri PPIT Imam Syafii Nongsa ini merupakan ajang bagi mereka untuk menerapkan apa yang telah mereka pelajari selama ini, juga merupakan moment bagi para santri untuk terus berupaya belajar dalam berdakwah dan beradaptasi dengan masyarakat.

Jadwal Para Santri PPIT Imam Syafii Pada Bulan Ramadhan di Mushola BNN Kepri
Jadwal Para Santri PPIT Imam Syafii Pada Bulan Ramadhan di Mushola BNN Kepri

Motivasi bagi Para Pemuda

Kegiatan yang dilakukan para Santri PPIT Imam Syafii Nongsa ini merupakan hal positif yang baik untuk dicontoh dan diikuti oleh para pemuda muslimin. Usia para santri masih tergolong muda, namun tekad dan semangat mereka untuk belajar dan beramal soleh sungguh luar biasa. Mereka membuktikan bahwasanya Para Pemuda juga bisa beradaptasi, bisa untuk menjadi Imam dan Da’i bagi masyarakat sekitar. Tinggal bagaimana para pemuda muslimin khususnya pemuda di Batam untuk mau terus belajar ilmu Syar’i yang kemudian dapat diterapkan bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat.